Subscribe:

Ads 468x60px

Tuesday 20 January 2015

Liburan Semester 5 hari ke tiga Gunawan Budi Utomo

Pagi ini posisi saya sedang di Jogja (di kos)
Karena semalam saya ngeles adik adik SMP
Pagi ini saya mau pulang ke rumah (wonosari). Jam 5.30 pagi saya sudah siap-siap untuk bergegas berangkat. Setelah semua beres, saya pagi-pagi berangkat pulang. Diperjalanan menuju Wonosari, saya berhenti dulu membeli Koran (tribun) untuk sebagai bahan bacaan dirumah dan untuk mengisi waktu luang. Pas mau naik gunung, didaerah piyungan, saya lumayan ngebut. Padahal dingin banget. Setelah sampai di tikungan bokong semar saya sempatkan berhenti dulu, untuk memfoto kondisi jalan ,untuk nanti dirumah saya upload di FB, lanjut perjalanan lalu berhnti lagi di bukit bintang, melihat pemandangan kota jogja dari atas dan melihat gunung Merapi yang terlihat jelas banget pagi ini. Kemudian saya lanjut perjalanan, Alhamdulillah perjalanan lancar. Jam 7 lewat dikit saya sampai rumah, istirahat sebentar lalu sarapan, ibuk dirumah sudah menyiapkan sarapan yang enak banget.
Setelah sarapan saya istirahat nonton tv, ngantuk rasanya, karena kemarin ngeles dari jam 4 sampai jam 8 mlm kemudian ke kos Novia sampai jam 11. Jadi ngantuk pagi ini.
Setelah itu saya tidur, dan bangun jam 10.35 lalu solat duha. Kemudian saya ke kebun mini saya disamping rumah. Menengok kebun sawi yang saya buat. Lumayan sudah tumbuh subur.
Setelah itu baca Koran yang tadi dibeli. Hari ini ada informasi tentang Jokowi (presiden) yang menolak permintaan Australia untuk mencabut Hukuman Mati para pengedar narkoba. Kemudian ada berita tentang serangan hama walang sangit di beberapa daerah.
Setelah lama membaca, Azan pun berkumandang. Saya bergegas wudlu dan kemasjid. Setelah Duhur’an seperti biasa makan siang. Setela itu nonton tv lagi. Tiba-tiba HP ibuk bordering ada yang telpon. Ternyata yang menelpon lek Vita, mengabarin kalau sodaranya meninggal dunia. Rumah almarhum di daerah Tepus, Gunungkidul daerah selatan. Kemudian kami sekeluarga pakai mobil kesana untuk melayat dan berbela sungkawa. Kasian Almarhumah meninggalkan 2 anak, yang 1 sekolah SMK, yang satu nya sekolah SMP. Semoga anak nya tersebut tabah dan kuat menjalani kedepannya dan sukses, Amiin.
Setelah itu kami pulang dan sampai rumah jam 5 sore. Sampai rumah solat Asar, karena tadi belum solat Asar. Kemudian saya isi waktu dengan membaca Koran lagi. Sampai jam 5.35 sore membaca Koran (tribun) kemudian mandi. Lalu Magrib’an dan makan malam bersama orangtua tercinta,.
Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah SWT Tuhan seluruh alam, karena saya bisa diberikan anugerah kesempatan masih bersama orang tua. Kalau melihat nasib anak-anak Almarhumah tadi kasihan,,,
Dengan begitu kita semua harus bersyukur dengan apa yang diberikan Allah kepada kita, banyak bersyukur kepada Tuhan akan membuat hati kita tentram dan hidup kita lancar.
Malam harinya say abaca Qur’an lalu Internetan sampai malam,,, dan ZZzzzz (tidur)

Liburan Semester

CERITA SEBELUMNYA                                                                           CERITA SELANJUTNYA