Subscribe:

Ads 468x60px

Sunday 25 January 2015

Liburan Semester 5 Gunawan hari ke 8



Mas Anang dan Mbak Nurul

Hari ini memasuki libur ke 8. Pagi ini kumulai dengan bangun jam 4.20. aku langsung mengambil air wudlu dan solat subuh. Setelah itu aku baca Al-Qur’an beberapa ayat. Lalu aku ambil raket dua dank e rumah lek. Aku ajak lek untuk bermain badminton bersama. Kami pagi-pagi sudah olah raga. Hari ini adalah hari Minggu, jadi jalanan di dekat rumah lumayan rame orang-orang yang berolah raga. Setelah sekitar jam 6.45 kami istirahat. Setelah itu aku pinjam mobil bapak untuk latihan nyetir keliling desa. Latihan hanya satu kali keliling. Karena jam 8 harus lekas mandi. Soalnya akan iring-iring manten (nikahan) saudara. Aku bersama keluarga bersiap-siap untuk pergi ke nikahan saudara. Setelah semua rombongan keluarga siap,kami menuju ke tempat nikahan. Ternyata tempat nikahannya jauh dan terpencil, karena berada dibalik gunung. Tepatnya di dusun Blekonang, tepus ,Gunungkidul. Jalan menuju ke lokasi berkelok-kelok naik turun tikungan tajam dan seterusnya.
Blekonang, Tepus

Gunawan Budi Utomo

Disana sudah banyak tamu undangan yang datang. Alhamdulillah prosesi nikahan lancar dan kami serombongan pulang dengan selamat. Sampai rumah aku dan keluarga istirahat. Kemudian aku disuruh bapak untuk membelikan Bakso tiga porsi untuk makan siang kami. Setelah selesai makan kami istirahat (tidur). Aku sendiri bangun jam 3.30 sore’an. Aku langsung bergegas mandi dan lekas solat asar, setelah itu aku langsung menuju masjid, karena ada TPA disana. Saat sampai masjid, ternyata disana sudah ada santri-santriwan TPA. Aku langsung bergegas menyapu dan membersihkan lantai masjid untuk agar kegiatan TPA nyaman dan bersih.
TPA dimulai jam 4. Alhamduillah sore hari ini TPA dihadiri 12 santri-santriwan dan 2 tentor guru TPA. TPA diawali dengan doa dan dilanjutkan dengan membaca Iqro seperti biasa.
Jam 5 sore TPA di tutup dan dilanjut pada minggu depan lagi. Setelah itu aku pulang dan sampai rumah aku langsung disuruh ibuk beli lauk ke Jeruksari, aku beli ayam kremes untuk lauk makan malam nanti. Sampai rumah setelah beli lauk kira-kira hamper magrib. Aku lekas siap-siap dan menuju masjid. Setelah magrib’an aku dan bapak ibuk makan malam. Setelah itu melanjutkan aktifitas dan taklupa solat isya.
Malam harinya aku disuruh ibuk metani rambut kepalanya. Kata ibuk “gatel” rambut kepalanya.
Sampai malam dan aku tidur…..



CERITA SEBELUMNYA                                                                                            CERITASETELAHNYA

No comments:

Post a Comment