Subscribe:

Ads 468x60px

Thursday 22 January 2015

Liburan hari kelima Gunawan Budi Utomo

Hai kawan, kali ini aku memasuki liburan hari kelima
Pagi ini aku bangun jam 4.20 WIB, pas banget dengan Azan Subuh, lekas aku subuh’an ke masjid
Habis subuhan aku masih merasa ngantuk. Aku tidur lagi, bangun bangun jam 8’an pagi. Aku langsung mandi dan solat duha. Setelah itu aku sarapan. Pagi ini ibuk masak nasi goreng dan gorengan. Kemudian aku siap-siap berkemas karena aku mau ke Jogja pagi ini. Setelah siap aku pamit ibu dan berangkat ke Jogja jam 9’an pagi.
Pas perjalanan ke jogja, rantai motor ku bermasalah, aku langsung bergegas mencari bengkel untuk membenarkannya. Alhamdulillah dapat bengkel di dekat rest Area Hutan Bunder. Setelah beres dan siap jalan lagi, aku melanjutkan perjalanan ke jogja. Arus kendaraan pagi ini cukup ramai lancar. Sampai dijogja jam 10 kurang. Aku sampai kos Novia, kemudian bersamanya aku ke kampus UAD, untuk mencari informasi SPP pembayaran dan sekalian ambil kalender UAD. Di kampus juga ada fasilitas komputer gratis bagi mahasiswa yang mau menggunakannya. Aku membuka portal untuk melihat nilai. Yang keluar nilainya baru dua J, alhamdulillah A semua.
Setelah itu aku bersama Novia ke Jogja tronik untuk mencari leptop dan cari brosur. Sampai sana kami langsung muter-muter kelantai 2 sampai lantai 3.
Alhamdulillah banyak informasi.
Kami pun menuju kos Ai (panggilan Novia), tetapi kami mampir makan dulu baru ke kos Ai. kita makan di SS jalan colombo. kami babis 33.500 :-) ,Dan setelah itu solat. Kira kira jam 1.30 siang kami ke Mirota kampus. Disana kami mencari globe dan barang-barang. Barang sudah dapat, kami pun pulang. Aku juga lekas pulang ke kos, karena jam 4 sore aku akan ngeles adik-adik SMP. Aku pulang ke kos melewati jalan Timoho (UIN ke selatan).
SEGELINTIR PAPUA BIKIN ONAR JOGJA
Pas sampai sekitar warung Aldan, jalanan tiba-tiba macet. Dan orang-oarang menatap ke satu titik di pinggir jalan. Aku pikir ada orang kecelakaan. Ternyata ada orang berkelahi hebat disana. Mereka adalah papua vs papua. Untungnya ada polisi yang bergegas melerai mereka. Aku langsung bergegas pulang. Sampai kos aku mandi dan asar serta siap-siap. Jam 4 sore aku baru berangkat ke rumah dek Aldi. Untungnya sampai sana tidak terlalu telat. Aku lekas memulai Les. Kami (aku dan dek Aldi) sore ini membahas tentang persamaan garis lurus. Alhamdulillah dek Aldi langsung mudeng
Setelah jam 5.30 sore aku mengakhiri les, dan aku segera menuju rumah dek Arden untuk Les juga. Disana aku dan dek arden memulai les jam 6’an. Kami (aku dan dek arden) membahas tentang segitiga dan tripel pytagoras. Alhamdulillah dek Arden juga mudeng. Setelah memasuki Azan magrib kami solat magrib berjamaah dahulu dan lanjut kegiatan les.
Jam 19.30 kami mengakhiri les. Saya senang mengajar mereka berdua. Mereka asyik dan kalau dijelaskan cepat menangkap materi. Dek Arden adalah siswa SMP IT Syuhada Yogyakarta, dan dek Aldi siswa SMP Pangudi Luhur 1 Yogyakarta.
Jam 20’an aku sampai kos dan lekas Isya serta makan (pas perjalanan mampir beli nasi padang)
Dan aku istirahat.... Zzzzzz
Bismillah semoga hari ini Gunawan Budi Utomo termasuk orang sukses
Dan besok akan termasuk orang yang lebih sukses Amiin J


cerita sebelum                                             cerita sesudah

No comments:

Post a Comment