Subscribe:

Friday 30 January 2015

Liburan ku di hari ke 13

Assalamu’alaikum teman teman
Pagi ini aku masih berada di kos di jogja, pagi ini aku bangun jam 4 pagi. Aku  lekas bangun dan mengambil air wudlu. Setelah itu aku langsung menuju ke masjid dekat kos, Alhamdulillah jama’ah nya banyak. Setelah subuh’an aku pulang ke kos dan siap-siap untuk perjalanan menuju ke Gunungkidul. Sekitar jam 5 pagi aku berangkat ke kota Gaplek itu. Di perjalanan masih belum banyak motor dan kendaraan lain yang sliweran. Selama perjalanan lancar dan nyaman. Aku sampai rumah sekitar jam 6 pagi. Aku istirahat sebentar dan langsung membantu ibuk di dapur. Setelah semua menu sarapan sudah siap, kami sekeluarga pun langsung sarapan bersama.
Setelah sarapan, aku nonton televise sambil wedangan anget-anget. Sekitar jam 9 pagi aku dan ibuk berangkat ke ngalas (sawah) untuk mencari rumput dan pakan ternak sapi. Aku dan ibuk hari ini mendapat 2 bongkok pakan. Setelah itu kami pulang dan istirahat. Setelah semua keringatku kering, aku lekas mandi biar segar dan fresh kembali. Lalu aku mengisi waktu dengan internetan dikamar, mencari-cari info. Setelah itu kira-kira jam 11.30 aku siap-siap ke masjid, karena hari ini hari Jum’at. Tak lupa aku kemasjid dengan membawa kotak Infoq. Sampai masjid aku letak kan kotak infaq di dekat pintu masuk dan aku lekas solat tahikhiyatul masjid. Setelah itu mengikuti jum’atan sampai selesai dengan khitmat.
Aku pulang jum’atan kira kira jam 1.30 siang. Aku lekas makan siang, siang ini ibuk masak enak, Alhamdulillah.
Aku mengisi siang ku hari ini dengan internetan sambil tiduran sampai sore sampai azan Asar. Lalu solat asar dan mengisi aktifitas main ke tempat sodara sampai menjelang petang. Aku lekas mandi dan siap siap solat magrib. Setelah magrib’an aku pulang dan membaca qur’an beberapa ayat. Lalu makan malam.
Kemudian solat isya, dan aku nonton televise bersama keluarga, aku mulai mengantuk dan kekamar. Dikamar aku sempatkan ngetik dulu  baru tidur…. ZZzzzzzz