Subscribe:

Ads 468x60px

Wednesday 21 January 2015

Libur Semester 5 Gunawan di hari ke empat


Pagi ini aku bangun kesiangan, pagi ini bangun jam 6.30 bro (bro = pembaca), aku langsung bergegas ambil wudlu dan solat Subuh. Bismillah semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin.
Setelah bangun pagi, aku lekas bergegas kedapur. Untuk membantu ibuk memasak. Setelah semua siap kami (bapak, ibuk, aku) sarapan bareng. Menu hari pagi ini adalah tempe goreng special dan sambel yahut yang enak (sambel tomat) he he. Setelah sarapan bareng, bapak langsung berangkat kerja (beliau bekerja sebagai Guru di SMK N 2 Wonosari). Dan ibuk melanjutkan pekerjaan rumah, nyuci dan lain-lain.
Aku sendiri masih nonton tv, menonton berita apa dan informasi apa pagi ini. Setelah itu aku langsung mandi dan siap-siap ke kota Wonosari (jarak dari rumah +- 5 Km) untuk kekantor Samsat, karena mau perpanjang Motor Jupiter. Setelah semua sudah siap langsung berangkat (tak lupa pamit ibuk) . sebelum ke Samsat aku mampir dulu ke bakul Koran, beli koran Tribun untuk nanti di baca saat ngantri di loket samsat. Setelah sampai di Samsat Wonosari, aku langsung memproses surat surat penting (STNK, KTP, BPKB, dll). Aku menunggu proses dengan membaca Koran. Hari ini di Tribun ada berita tentang penemuan fosil Purbakala di hulu sungai Oya ,Gunungkidul. Tiba-tiba nomor antrian terpanggil (nomor 41) lekas membayar dan beres deh. STNK sudah diperpanjang masa berlakunya (sudah bayar pajak)

Setelah itu aku keluar ruangan, dan menuju Samsat bagian belakang kantor yaitu bagian KIR kendaraan. Aku mau ambil plat nomor Jupiter yang belum diganti. Setelah semua urusan di Samsat beres, aku langsung bergegas pindah tempat. Kali ini (setelah itu) aku ke took Cemerlang (dekat SMPN 1 Wonosari) mau beli kertas lipat, karena tadi ibuk titip suruh dibelikan kertas lipat. Kemudian aku menuju Bank BRI untuk menabung (menabung pangkal kaya). Sampai sana aku dapat nomor antrian 14. Hari ini aku bertemu angka 1 dan 4. Tadi di samsat nomor urut antrian nomor 41 sekarang di Bank nomor 14. Ajaib he he he….
Setelah menabung aku bergegas pulang kerumah. Sampai rumah kira kira jam 9.30 WIB. Istirahat sebentar dirumah, kemudian ibuk mengajak ke ngalas (sawah) untuk mencari pakan ternak seperti rumput gajah dan daun-daunan. Aku biasanya nyunggi (mengangkat pakan) sampai tiga kali bolak balik. Tapi kali ini satu kali saja.
Kemudian aku istirahat. Setelah istirahat sebentar, kemudian ada pak Sardi mau mengajak aku berlatih menyetir mobil. Kemudian aku berlatih menyetir mobil di lapangan Sembojo, Karangtengah, Wonosari, Gunungkidul. Ini pertama kali aku berlatih mobil ditahun ini, dulu sempat berlatih tetapi tidak berlanjut karena sibuk. Sekarang tekad aku untuk bisa menyetir mobil dengan baik, benar, nyaman, dan aman. Pelajaran menyetir bersama pak Sardi kali ini adalah memasukan gigi 1 dan berjalan mengelilingi lapangan. Alhamdulillah aku sukses menjalankan intruksi tersebut. Kemudian cuaca kurang mendukung. Hujan pun turun dan latihan dihentikan, karena lapangannya menjadi becek dan berlumpur. Latihan rencana akan dilanjutkan hari sabtu.
Setelah itu kira-kira jam 11.45 aku sampai rumah dan mandi, bersih-bersih badan. Dan makan siang. Ibuk masak enak hari ini. Alhamdulillah.
Lalu lekas solat duhur dan istirahat siang. Saat istirahat aku sambil membaca Koran yang tadi pagi aku beli (Rp 2000).  Setelah capek membaca aku tidur sampai bangun jam 4’an lalu bergegas solat Asar dan lanjut baca Koran lagi sampai jam 5.30 sore. Banyak berita dan informasi yang aku baca dari Koran itu. Aku suka membaca karena ingin banyak ilmu banyak tau dan sukses J amin.
Aku lekas mandi sore dan bersiap solat magrib. Setelah itu makan malam, ,, dst ….(sampai tertidur lg)



CERITASEBELUM                                                                       CERITA SELANJUTNYA


Gunung kidul

No comments:

Post a Comment