Subscribe:

Ads 468x60px

Friday 6 February 2015

Liburan hari ke 20 Gunawan Budi Utomo



Assalamu’alaikum
Kembali keeeee Leptop.
Hari ini aku mau bercerita lagi tentang liburanku dan kegiatanku di hari ke 20 ini. Pagi ini aku bangun kesiangan lagi, tetapi aku tetap ambil air wudlu dan solat. Kemudian aku membantu ibuk menyiapkan sarapan pagi. Aku juga membuat susu kopiuntu menemani sarapanku. Sambil nonton tv di pagi hari aku habiskan sarapanku. Alhamdulillah cukup kenyang. Aku pun lekas mandi dan siap siap ke wonosari. Di wonosari aku akan menyervice jupiterku karena sudah sejak oktober 2014 tidak disservice.
Jupiter Z tahun 2009
Gunawan Budi Utomo


Setelah mandi dan siap, tak lupa aku solat duha. Barulah aku pamit ibuk untuk ke wonosari mau ke bengkel motor. Sampai di bengkel Alhamdulillah belum antre, karena kalau siang sedikit antrinya banyak dan bisa menunggu berjam-jam. Alhamdulillah motor Jupiter ku langsung dikerjakan karena datang pertama. Kali ini aku service mesin, ganti oli, cek air aki dan lain-lain. Untuknya air aki tak lupa di cek, karena tadi aku lihat air aki motorku hamper habis. Alhamdulillah terselamatkan. Setelah 2 jam, akhirnya motorku ready untuk dibawa pergi-pergi lagi. Sebelum pulang, aku sempatkan beli lotis dan rujak untuk oleh-olehin ibuk di rumah. Sampai di rumah kira kira jam 10.35 pagi. Aku buka oleh-olehnya dank u makan bersama ibuk. Setelah itu aku siap-siap untuk ke masjid karena hari ini jum’at maka harus Jum’atan. Aku pun bersangkat ke masjid dan tak lupa membawa kotak infaq. Kotak infaq yang menyimpan dan mengurusi adalah bapak, jadi kalau jum’atan aku sering dimintai tolong untuk membawakan kotak infaq. Sampai masjid aku lekas letakkan kotak infaq di dekat pintu dan aku lekas solat sunah, kemudian aku duduk menunggu khotib menyampaikan kutbahnya. Aku pun mendengarkan walau sesekali merasa ngantuk.
Setelah Jum’atan, aku pun pulang dan makan siang. Ibuk membelikan Soto karena ibuk tidak masak. Alhamdulillah nikmat. Kemudian aku tidur siang sampai bangun pukul 3.05 sore pas memasuki solat Asar, dan aku pun lekas wudlu dan menuju ke masjid. Setelah itu aku buka interner dan baca-baca informasi. Setelah itu, aku latihan menyetir lagi, kali ini aku berlatih membawa mobil sendiri. Aku sudah bisa mengeluarkan mobil dari garasi sendiri dan Alhamdulillah mulai lancar. Aku menyusuri jalan raya ring-road Wonosari. Alhamdulillah lancar.
Setelah itu aku mandi sore dan membantu ibuk masak menyiapkan makanan untuk makan malam. Sore ini ibuk masak tahu goreng dan sayur sawi.
Kemudian solat magrib, makan malam sambil nonton televise, kemudian solat Isya’, lalu baca Qur’an dan istirahat malam sambil internetan ,, ZZzzzzz …

CERITASEBELUMNYA                                                               CERITASESUDAHNYA

No comments:

Post a Comment