Subscribe:

Ads 468x60px

Sunday 2 August 2020

Final FA Cup 2020

Wembley, tadi malam (1/8/2020) pertandingan apik tersaji saat Final FA Cup. Final tersebut mempertemukan Arsenal vs Chelsea. Arsenal melenggang ke Final setelah membekuk Manchester City dua goal tanpa balas, begitu juga Chelsea melenggang ke Final setelah membekuk Man Utd 1 - 3 di semifinal kemarin. 

Beriku highlight pertandingannya :
Pertandingan berlangsung di Stadion Wembley dengan susunan pemain Martinez, Holding, Luiz, Kieran, Hector, Xhaka, Dani, Ainsley, Pepe, Aubameyang, Lacazette untuk Arsenal. Willy, Cesar, Kurt, Antonio, Alonso, Jorginho, Kovacic, James, Pulisic, Giroud, Mount untuk Chelsea. Jual beli serangan sudah berlangsung sejak peluit kick off babak pertama. Sundulan pemain Arsenal dimenit awal masih melebar dari gawang Chelsea begitu juga dengan tendangan Mount dari luar kotak penalty masih bisa ditepis kiper Arsenal.










Sampai pada menit ke 6 serangan Chelsea ke sisi kiri dan dengan kerjasama epik didalam kotak penalty Arsenal, Pulisic berhasil membobol gawang Arsenal dan membuat Chelsea memimpin 0 - 1. Pada menit ke 28 Aubameyang dijatuhkan dikotak terlarang dan wasit memberikan hadiah penalti. Aubameyang mengeksekusi sendiri tendangan tersebut dan Goal. Kedudukan pun imbang 1 - 1 membuat pertandingan semakin seru untuk diikuti. Setelah kedudukan imbang, tempo pertandingan semakin cepat dan keras. Terbukti dengan banyaknya kartu kuning. Namun sampai turun minum goal tambahan belum tercipta. 
Dibabak kedua Chelsea langsung tancap gas, Pulisic berlari menggiring bola dan Shoting tetapi tendangan Pulisic melebar ke sisi kiri gawang Arsenal. Ternyata itu karena ia tiba-tiba kram kaki. Ia pun langsung dibawa ke pinggir lapangan untuk mendapatkan penanganan. Chelsea tidak mengendorkan serangan, terlihat sampai menit ke 65 Chelsea menggempur habis habisan Arsenal. Akan tetapi, terlalu asik menyerang justru Chelsae malah kecolongan dimenit 69 oleh Aubameyang. Aubameyang melambungkan bola melewati hadangan kiper Chelsea.
    Kedudukan pun berubah 2 - 1 untuk team besutan Mikel Arteta. Sampai akhir laga, Skor 2 - 1 tidak berubah dan pastinya Arsenal berhak menyandang gelar sang juara FA Cup 2020. Dengan gelar ini Arsenal menjadi penguasa piala FA terbanyak yaitu 14 gelar. Diikuti Manchester United dengan 12 gelar piala FA. 


Selamat untuk ARSENAL 

No comments:

Post a Comment