Subscribe:

Ads 468x60px

Saturday 10 September 2016

Maraknya modus penipuan dengan jaminan KTP Palsu



Maraknya modus penipuan dengan jaminan KTP Palsu
Gunawan Budi Utomo Bersuara :
Assalamualaikum semua pembaca yang budiman. Disini saya Gunawan Budi Utomo yang beralamat di Piyaman 2 ingin sedikit sharing mengenai penipuan bermodus jaminan KTP palsu. Dua minggu ini saya diresahkan oleh ulah Oknum nakal yang mengatasnamakan saya dalam penipuan jual-beli online. Dua minggu lalu saya di WA orang yang mengadu ke saya kalau dia telah tertipu jual beli burung kenari seharga 750000. Dia mengadu ke saya karena dalam transaksi itu si oknum memberikan jaminan KTP atas nama saya. Ceritanya ada di (klik link ini).
Pada intinya saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk berhati-hati dalam bertransaksi online yang memberikan jaminan KTP palsu (KTP orang lain). Selidikilah apakah yang menjadi penjual itu benar-benar atau hanya abal-abal. Mulailah curiga apabila si penjual mengaku tidak punya ATM sehingga menggunakan ATM atasnama orang lain juga.
Saya pribadi punya bisnis Online yaitu rental mobil di area Gunungkidul, dan juga les Online Matematika, tetapi saya tidak pernah meminta orang lain untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening yang bukan atasnama saya. Karena saya pun juga memiliki ATM sendiri.

Mohon kedepannya agar semua lebih berhati-hati

Salam dari saya
Gunawan Budi Utomo
087738119247 (WA)  

No comments:

Post a Comment