Subscribe:

Ads 468x60px

Saturday 10 September 2016

Gunawan Budi Utomo

Gunawan Budi Utomo bersuara :
Assalamu’alaikum pembaca yang budiman, saya Gunawan Budi Utomo yang lahir pada tanggal 18 Agustus 1994 dengan nomor HP 087738119247 (nomor saya). Saya adalah pemilik Blog ini sejak tahun 2012. Kali ini saya ingin Sharing mengenai apa yang sedang menimpa saya akhir-akhir ini. Dua minggu yang lalu, saya dibingungkan dengan orang yang tiba-tiba “mencatut”  nama saya mengenai penipuan jual-beli online. Orang tersebut bernama mas Sur Ana 085867145771 (di akun FB nya). Orang tersebut memasang foto KTP saya di group FB Kicau Mania Gunungkidul. Dalam textline nya tertulis bahwa nama dalam KTP tersebut sedang bermasalah. Saya pun langsung bergegas menghubungi mas Sur Ana menanyakan ada hal apa. Mas Sur Ana pun menjelaskan kepada saya bahwa temannya bernama Ismail Budiyanto (di akun FBnya) yang bertempat tinggal di Solo telah tertipu jual beli Online burung kenari seharga 750.000. Saya dan mas Sur Ana pun saling Chat via WA. Informasi terakhir pelaku ini namanya Dhani Bento memiliki BBM dengan PIN D0DB19E3 dan nomor rekening yang digunakan adalah 649901007453632 atas nama Hendrik Hermawanto, dan alkhamdulillah masalah saya pun selesai kalau ternyata KTP saya disalahgunakan orang lain. Kemudian oleh mas Sur Ana dan mas Ismail Budiyanto pun dikonfirmasikan ke group itu bahwa identitas saya disalahgunakan oknum.
Whatsup

Gunawan Budi Utomo

Gunawan Budi Utomo


Gunawan Budi Utomo

Gunawan Budi Utomo

Gunawan Budi Utomo



Seminggu kemudian, waktu saya sedang di Jogja, tiba-tiba ibu saya telepon saya kalau ada orang yang mengadu ke ibu via WA mengenai penipuan lagi (082240055552). Sontak saya pun kaget dan segera meminta ibu saya untuk tenang dan segera mengirimkan nomor orang yang mengadu itu ke saya.





Orang tersebut bernama Bismo asal Palembang. Orang Palembang itu bercerita kalau dia sudah kena tipu jual-beli online HP seharga 2.000.000. Dan si penipu itu memberikan jaminan KTP atas nama gunawan budi utomo. Singkat cerita saya pun jelaskan kepada dia semua yang saya alami juga akhir-akhir ini menganai KTP itu. Orang Palembang itu pun juga menceritakan kronologi kejadian itu. Informasi terakhir dalam aksinya pelaku menggunakan nomor rekening BCA 50481456025 atasnama Zulfikar Kifli dan nomor HP yang digunakan pelaku adalah 081245010473.
















Akhirnya orang Palembang itu pun meminta maaf kalau sudah menuduh saya yang tidak-tidak. Dan dia pun akan berhati-hati lagi dalam transaksi online.

Saya Gunawan Budi Utomo yang beralamat sesuai di KTP merasa geram dengan kejadian ini. Saya merenung dan menyelidiki kenapa bisa foto KTP saya beredar kemana-mana dan disalah gunakan. Saya pun ingat dulu awal-awal memiliki KTP dan SIM C saya pernah scan dan mengupload ke blog pribadi saya ini (etnixxv.blogspot.com) dengan maksud kalau saya perlu tinggal buka internet buka blog dan download. Ternyata Eh disalah gunakan Oknum yang tidak bertanggungjawab. Saya pun segera menghapus postingan di blog ini tentang KTP itu walau saya tau pasti KTP saya sudah beredar luas oleh Oknum nakal itu.
Saat mengetik tulisan ini pun saya masih berfikir (ternyata) modus yang digunakan oknum itu sama / hampir sama. Oknum itu menjual barang via internet (media sosial) kemudian menemukan orang yang berminat, kemudian deal-deal an, kemudian memberikan jaminan KTP saya untuk meyakinkan si korban, kemudian menyuruh si korban untuk mentransfer uang ke rekening yang atasnamanya tidak sesuai pada KTP dengan alibi tidak mempunyai ATM. Nah, dititik inilah yang menurut saya sikorban harusnya mencurigai bahwa ada keganjilan dalam sebuah transaksi.
Namun semua sudah terjadi, nasi sudah menjadi bubur. Waktu sudah berjalan dan tidak mungkin kembali lagi. Korban-korban pun mengalami kerugian dan saya Gunawan Budi Utomo pun telah tercemar namanya oleh ulah Oknum itu. Tetapi, saya tidak takut karena saya tidak melakukan penipuan. Dan apabila masalah ini berlanjut saya pun siap memberikan keterangan yang sebenar-benarnya.
Untuk oknum diluar sana yang telah berhasil menipu, saya berpesan segeralah mengembalikan uang yang bukan hak anda. Tahukan anda (oknum yang telah mengatasnamakan saya), anda itu telah melakoni dosa yang doble. Yaitu dosa menipu orang dan dosa telah memfitnah saya (gunawan budi utomo). Saya berdoa kepada Allah, agar Allah segera memberikan azab dan siksaan secepatnya kepada anda wahai oknum penipuan. Saya disini merasa terzolimi, tersakiti dan merasa sangat geram dengan kejadian ini. saya juga merasa kasihan juga kepada orang-orang diluar sana yang telah anda kelabuhi. Ingatlah wahai oknum yang telah mengatasnamakan saya dalam kasus penipuan ini, saya disini terus berdoa dan terus berdoa agar anda segera meninggal dengan mengenaskan dengan tertabar Truk atau Bis. Amin Amin Amin, .semoga oknum penipuan dan pemfitnahan ini hidupnya selalu sial dan tidak pernah merasakan ketentraman ,Amin. Amin Amin.
Saya juga berpesan kepada seluruh masyarakan Indonesia, agar lebih berhati-hati dalam transaksi Online. Curiga itu penting untuk memastikan penjual beneran atau tidak.
Untuk pihak Kepolisian, saya mohon bantuannya untuk melacak nomor-nomor yang ada pada gambar-bambar diatas dan No Rekening agar pelaku yang sesungguhnya dapat segera tertangkap. Amin. Saya pun bersedia dengan senang hati memberikan keterangan yang sebenar-benarnya kepada bapak polisi apabila dibutuhkan.
Saya pribadi pun memiliki ATM BRI sejak 2 tahun yang lalu. Dan tidak pernah meminjam ATM orang lain untuk transaksi.

Sekian keluh kesah saya (Gunawan Budi Utomo pemilik blog ini). Semoga anda semua bisa mengambil hikmah dari apa yang telah menimpa saya.
Ditulis tanggal 08-09-2016 puluk 23.49WIB

No comments:

Post a Comment