Subscribe:

Ads 468x60px

Saturday 10 September 2016

Bukti buku Tematik SD yang membingungkan

Saat ini saya memiliki aktivitas tambahan yaitu ngeles anak SD kelas 4. SD kelas jaman sekarang menggunakan sistem tematik. Sistem ini ada sejak kementerian yang dipimpin pak Anis B.

Saya yakin sistem ini pasti sudah digodhog dengan sangat matang.
Tetapi kenyataannya, dilapangan banyak siswa yang ngeluh dan para orang tua tidak sedikit  yang komplain dikarenakan kebingungan.

Saya pun dalam ngeles mulai  menemukan keganjalan buku tematik kelas 4 SD yaitu ketidak urutan materi dan kata kata dalam kalimat yang terlihat ala kadarnya seperti pada paragraf atau cerita.

Berikut saya sharingkan foto temuan saya soal buku Tematik ala kadarnya itu.





Lihat lah halaman pada foto diatas,  itu menunjukkan halaman yang memuat materi matematika. Tetapi lihat lah  juga pada soal evaluasinya, soal  penjumlahannya sudah menggunakan penyebut yang beda. Padahal  materi penjumlahan yang berbeda penyebut baru diberikan dihalaman setelah  evaluasi
Foto sebagai berikut
Itulah secuil keganjilan pada buku Tematik kelas  4 SD. Saya pribadi pun merasa miris dengan temuan ini.
Semoga para pemerhati pendidikan  membaca ini dan dapat saling berbahu menyelesaikan masalah ini.

No comments:

Post a Comment