Subscribe:

Ads 468x60px

Monday 26 December 2016

Perbedaan mencuci manual dengan mencuci pakai mesin cuci

Perbedaan mencuci manual dengan mencuci pakai mesin cuci

Assalamualaikum wr wb teman-teman,
Kembali lagi dengan saya Gunawan Budi Utomo si empu blog ini. he he he Kali ini saya akan share mengenai perbedaan mencuci secara manual dan secara mesin.
Saya pribadi sudah merasakan kedua cara tersebut. Kedua cara tersebut memiliki kelebian masing-masing. Juga memiliki kekurangan masing-masing. Berikut saya ingin share pengalaman saya mengenai keduanya.

1. Kelebihan dan kekurangan
A. Manual
Mencuci secara manual adalah mencuci dengan menggunakan tangan langsung. Banyak cara dan metode mencuci dengan cara ini. Mungkin anda pernah melihat orang dipinggir sungai mencuci menggunakan papan yang memiliki gerigi, mungkin juga anda pernah melihat orang yang mencuci dengan sikat, dan mungkin anda melakukannya sendiri. Mencuci secara manual memiliki kelebihan yaitu :
a. Kita bisa memberikan perlakuan lebih pada bagian pakaian yang teramat kotor
b. Kita bisa menjadi sehat, karena sembari mencuci kita juga sekaligus olahraga
c. Tidak boros listrik
d. Dll
Sedangkan kekurangan mencuci secara manual yaitu :
a. Waktu yang dibutuhkan akan lebih lama
b. Air yang digunakan juga lebih banyak
c. Dll

B. Dengan Mesin Cuci
Mesin diciptakan tidak lain dan tidak bukan untuk mempermudah pekerjaan manusia, tak terkecuali mesin cuci. Mesin cuci perkembangannya sungguh menakjubkan. Perkembangan dari generasi kegenerasinya sangat Awesome. Bahkan sekarang sudah ada mesincuci yang super canggih dan pastinya hemat listrik. Nah, berikut kelebihan mencuci dengan menggunakan mesin cuci.
a. Kita bisa atur waktunya semau kita. Apakah mau mencuci dengan cepat atau cukup cepat.
b. Pastinya bisa disambil mengerjakan pekerjaan lain
c. Kita tidak akan secapek apabila mencuci secara manual
d. Dll
Sedangkan kekurangan mencuci dengan mesin cuci adalah :
a. Cucian atau pakaian yang dicuci tercampur semua dengan pakaian lain. Maksudnya semua pakaian tercampur baik yang hanya sedikit kotor dengan yang banyak kotor. Istilahnya itu bisa mencemari pakaian lain.
b. Listrik rumah pastinya tersedot
c. Dll

Nah, begitulah sedikit sharing dari saya mengenai cuci mencuci. O iya, mencuci itu asyik lho. Menurut penelitian yang saya lakukan, dengan mencuci baik itu manual atau dengan mesin, otak kita akan lebih relax dan bisa menyehatkan lengan.
Thanks sudah mampir diblog saya.
Salam kenal.

#Belajar #nulis #asyik.
Instagram : gunawanbudi_utomo



No comments:

Post a Comment