Subscribe:

Ads 468x60px

Tuesday 27 December 2016

Pengalaman dari Jogja berWisata ke Goa Gong dan Pantai Klayar Pacitan

Pengalaman dari Jogja berWisata ke Goa Gong dan Pantai Klayar Pacitan
Hallo sahabat super, apakah anda anak berwisata ke Pacitan ? di Pacitan ada berbagai tempat wisata yang dapat anda kunjungi. Tetapi dalam artikel ini akan saya Rekomendasikan untuk berwisata ke Goa Gong dan pantai Klayar. Kedua tempat ini tidak jauh dari kota Jogjakarta. Kurang lebih 2 jam 55 menit dari kota Jogja.
Nah, mengapa Goa Gong dan pantai Klayar ? alasannya adalah karena kedua tempat itu sangat eksotis dan mengagumkan, juga kedua tempat tersebut sejalan (jalannya searah). Pengalaman saya pergi ke kedua tempat tersebut pada hari Selasa bulan Desember 2016 saat liburan sekolah. Saya pergi berombongan satu mobil berisi 11 orang, dewasa 8 dan anak-anak 3. Saya dan rombongan memilih jalur Nasional III (di google ada). Jalur tersebut mulus dan akan mulai sedikit rusak saat memasuki wilayah jawa tengah tepatnya memasuki Pracimantoro ketimur. Tetapi no problem, jika anda niat ikhlas jalan-jalan, keadaan jalan apapun enjoy aja karena pemandangan gunung di kanan kiri menemani anda. Sepanjang jalur anda tak perlu khawatir kesulitan mencari POM bensin, di wilayah wonosari banyak POM, di Pracimantoro pun juga ada POM bensin.
Perjalanan anda akan lebih berkesan jika kendaraan anda / mobil anda di putar musik semangat dan enjoy. Itu trik agar otak sedikit relax dan jiwa lebih tenang sepanjang perjalanan. Saat memasuki kawasan wisata, anda akan melewati rumah ayahnya bapak SBY (presiden ke 6 Indonesia). Rumahnya utara jalan (cat pagernya biru), rumahnya cukup sederhana, tetapi justru itu mencerminkan Indonesia banget yang berjiwa besar tanpa harus Riya’ (sombong).
Anda akan tiba di Goa Gong terlebih dahulu. Di Goa Gong parkirnya bayar Rp 5000 untuk mobil. Di objek wisata tersebut, anda akan disambut oleh ojek-ojek yang menawarkan jasanya untuk mengantar sampai kedepan gerbang Goa Gong (Rp 5000 saja), tetapi bagi yang mau jalan juga sangat tidak dilarang kok, fine-fine aja (wong gak terlalu jauh). Saat retribusi, kita diharuskan membayar Rp 10000 saja. Goa Gong sekarang penataanya sudah rapi dan lebih tertata. Jalur masuk dan keluar dari mulut goa pun sekarang sudah dipisahkan, berbeda dengan 10 tahun yang lalu (waktu itu saya kesana masih SD, hehe). Di goa Gong anda juga akan disambut oleh tulisan Selamat datang Goa Gong yang bisa anda jadikan tempat berfotoria bersama. Pemandangan di dalam Goa sangat menakjubkan. Keadaan goa masih alami dan terjaga. Tips, siapkan senter yang terang untuk mendukung perjalanan dalam goa. Kuasa Tuhan sangat luar biasa dan tidak ada yang menandingi, kata-kata itu yang cocok menggambarkan betapa eloknya keadaan dalam goa itu. Oo iya, kenapa sih dinamakan Goa Gong ? goa itu dinamakan goa Gong dikarenakan di dalam goa terdapat stalakmit yang cukup besar dan apabila dipukul pakai tangan akan menghasilkan bunyi seperti Gong. Saat keluar dari goa dan akan menuju ke parkiran mobil, anda akan dimanjakan dengan dagangan khas objek wisata tersebut dan juga dagangan pernakpernik akik dan lain-lain.
Selanjutnya menuju pantai Klayar yang berjarak kurang lebih 13 Km dari goa Gong kearah Selatan dengan jalan yang sama (searah). Jalanannya berkelok-kelok khas pegunungan. Tetapi itu akan terbayarkan saat sampai pantai tersebut. Pantai Klayar ini ada Seluring Alam nya. Apa sih Seluring Alam ? Seluring alam adalah bunyi seperti seluring yang ditimbulkan oleh alam. Di pantai tersebut bunyi seluring dihasilkan oleh ombak yang menghempas melewati sela bebatuan dan menimbulkan bunyi. Di pantai Klayar ini retribusinya Rp 7000 saja, murah kan ?. hehe. Anda bisa menikmati wahana ATV yang asyik banget. Anda bisa main pasir sepuasnya dengan gembira, karena pasirnya putih bersih banget, atau anda bisa berlarian sepuasnya karna pantai ini luas banget, dan lain-lain. Anda jangan khawatir kehausan atau kelaparan karena di pantai ini banyak penjual makanan dan minuman menyegarkan. Nah, saat di pantai ini, saya dan rombongan membuka karpet dan makan bersama, karna sudah bawa bekal dari rumah, hehe ngirit (intinya kebersamaan). Pastinya dalam berwisata jangan sampai lupa solat duhur, asar, dan atau magrib. Yaaaa intinya jangan sampai lupa beribadah kepada-Nya, Oke ? berwisata Alam kan menikmati karya-Nya, masa’ lupa beribadah. Hehe... o iya ada lagi... di pantai ini juga ada ojek, apabila anda capek jalan dari pantai ke parkiran mobil. (5000 saja).
Itulah pengalaman main dan jalan-jalan saya dan rombongan. Tetap semangat tetap asyik tetap sehat tetap positif thingking dan salam Indonesia.
Semoga kita selalu dalam naungan-Nya Amin

Good Luck Liburan ya

ig : gunawanbudi_utomo

Pengalaman dari Jogja berWisata ke Goa Gong dan Pantai Klayar Pacitan



Pengalaman dari Jogja berWisata ke Goa Gong dan Pantai Klayar Pacitan

Pengalaman dari Jogja berWisata ke Goa Gong dan Pantai Klayar Pacitan

Pengalaman dari Jogja berWisata ke Goa Gong dan Pantai Klayar Pacitan




Pengalaman dari Jogja berWisata ke Goa Gong dan Pantai Klayar Pacitan

No comments:

Post a Comment