Subscribe:

Ads 468x60px

Monday 26 December 2016

Dermawan berGembiralah

Dermawan berGembiralah

Hay Sahabat Jujur
dimanapun Anda berada
kali ini Saya ingin berbagi sedikit info mengenai hadist. sebelumnya kita semua pasti pernah mendengar kata dermawan. Dermawan menurut saya adalah orang yang mendermakan sebagian hartanya untuk orang lain. Kalau menerut Anda dermawan itu apa?  hehe...
mungkin kita termasuk orang yang dermawan bisa juga mungkin kita bukan termasuk orang yang dermawan. Sebenarnya Dermawan itu tidak bisa dilihatkan orang lain atau diumbar-umbar.  karena sebetulnya dermawan itu juga terselip keikhlasan dalam jiwa. saya ucapkan Semoga selalu dinaungi Allah SWT bagi Anda yang termasuk Dermawan. Alkhamdulillah Alkhamdulillah Alkhamdulillah
untuk Anda yang belum dermawan,  semoga segera menjadi orang yang dermawan dimanapun berada Amin Amin Amin
Di dunia ini, apapun yang kita lakukan pasti ada imbalan dan balasanya, Right?
tak terkecuali sifat dermawan.
seperti firman Allah SWT dalam surat Ali Imran ayat 134 yang artinya "(yaitu) orang yang berinfak, baik diwaktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang lain. Dan Allah mencintai orang uang berbuat kebaikan."
juga dalam Hadist Riwayat At Tirmidzi,
Abu Hurairah r.a. berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Hamba yang dermawan itu dekat kepada Allah, dekat dengan manusia, dekat kepada surga, dan jauh dari neraka. sementara itu, hamba yang pelit itu jauh dari Allah, jauh dari manusia, jauh dari surga, dan dekat dengan neraka. Sungguh, dia menjadi hamba yang bodoh. Bahkan, penderma lebih disukai Allah dari pada seorang ahli ibadah, tetapi pelit."

nah, maka dari itu, marilah kita menjadi dermawan. mungkin awalnya berat dan takut uang kita habis, tetapi ingatlah bahwa janji Allah itu PASTI.

Salam semangat teman2
Instagram : gunawanbudi_utomo


No comments:

Post a Comment