Subscribe:

Ads 468x60px

Wednesday 16 November 2016

Menghadapi "Ujian" dengan berSabar membawa kita kearah "Gembira"

Sabar adalah sesuatu hal  perasaan yang membuat kita menahan, berhenti sejenak dan atau menunggu keinginan yang kita harapkan.  Semua orang pastinya perlu memiliki sifat ini,  bahkan pastinya  semua orang pernah merasakan sabar itu.  Sabar haruslah ada  disetiap  kehidupan kita,  bayangkan kalau  semua  orang tidak memiliki / mempunyai  sifat sabar itu.  Keseimbangan  alam dan  keseimbangan dunia pun tidak akan ada.
Hidup itu bisa dibilang / bisa dikatakan banyak  cobaan. Semua orang pastinya pernah merasakan cobaan / ujian  hidup.  Kita sebagai manusia yang  baik  dan  cerdas haruslah bijak menghadapi segala ujian hidup. Salah satunya dengan  bersabar. Segala  cobaan / ujian hidup yang ada apabila kita hadapi dengan bersabar maka kabar "gembira" yang akan menghampiri kita.
Allah SWT pun telah menegaskan kepada kita dalam surat Al Baqarah ayat 155 yang artinya "dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan.  Dan sampaikan kabar gembira kepada orang-orang yang bersabar."

Dengan begitu marilah kita semua bersabar dalam mengjadapi ujian hidup,  semoga Allah  selalu menaungi kita dengan kebaikan,  Amin

Ig : gunawanbudi_utomo

Islam Mengajarkan Kesabaran

No comments:

Post a Comment