Subscribe:

Ads 468x60px

Monday 4 April 2016

Pengalaman Menggunakan Kereta Api Dari Stasiun Lempuyangan Jogja Ke Stasiun Solo Balapan

 Road Stasiun Lempuyangan to Stasiun Solo Balapan

Tanggal 3 April 2016 kemarin aku dan Novia pergi ke Solo. Tujuan nya adalah main ke kota Solo mengisi waktu luang dan sekaligus mencicipi indahnya menggunakan moda transportasi Kereta. Awalnya kami akan menggunakan sepeda motor untuk pergi kesana, tetapi opsi berikutnya kami memutuskan untuk menggunakan kereta. Langsung saja aku pergi ke Stasiun Lempuyangan Jogja, aku langsung menuju ke Loket LOKAL. Oya, saat di Stasiun Jogja (Lempuyangan) disana ada 4 tempat Loket penjualan Tiket, nah, untuk ke Solo, Loket penjualan tiketnya adalah Loket yang tertuliskan Loket LOKAL. Misal mau ke jarak jauh, baru beli tiket ke Loket selain LOKAL. Untuk pembelian tiket Lokal, biasanya dijual 3 jam sebelum pemberangkatan


Untuk ke Solo, ada Kereta Prameks (Prambanan Ekspres) dengan harga Rp 8000,-
Cukup terjangkau, maka dari itu aku merekomendasikan untuk naik kereta Prameks saja. Didalam kereta pun cukup nyaman kok, hanya saja ada penumpang yang berdiri karena tidak mendapatkan tempat duduk. Perjalanan ke Solo (stasiun Solo Balapan) dari Stasiun Lempuyangan Joga memerlukan waktu kurang lebih 1 Jam 15 Menit.

Semangat Jalan-jalan kawan :-)

Berikut Foto-foto kami :
Gunawan Budi Utomo

Gunawan Budi Utomo

Gunawan Budi Utomo

Tiba Di Stasiun Solo Balapan

Solo Balapan

Kereta Api Dari Stasiun Lempuyangan Jogja Ke Stasiun Solo Balapan

1 comment:

noviaaini1.blogspot.com said...

Paling enak memang naik prameks dari solo karena merupakan stasiun pemberangkatan jadi kemungkinan besar mendapat tempat duduk. Recommended pokoknya.

Post a Comment