Subscribe:

Ads 468x60px

Friday 8 January 2016

Interaksi Antar Komponen Biotik dengan Abiotik


Interaksi Antar Komponen Biotik dengan Abiotik
Interaksi antara komponen biotic dengan abiotik membentuk ekosistem. Hubungan antara organism dengan lingkungannya menyebabkan terjadinya aliran energy dalam system itu. Selain aliran energy, di dalam ekosistem terdapat juga struktur atau tingkat trofik, keanekaragaman biotik, serta siklus materi.
Dengan adanya interaksi-interaksi tersebut, suatu ekosistem dapat mempertahankan keseimbangannya. Pengaturan untuk menjamin terjadinya keseimbangan ini tidak diperoleh maka akan mendorong terjadinya dinamika perubahan ekosistem untuk mencapai keseimbangan baru.
1.      EPIDEMI
Pengertian Epidemi (WABAH) adalah timbulnya suatu penyakit yang menimpa sekelompok masyarakat atau suatu wilayah dengan angka kejadian yang melebihi angka normal dari kejadian penyakit tersebut. Beberapa jumlah penderita untuk bisa dikatakan telah terjadi Epidemi sangat tergantung dari jenis penyakit, jumlah dan tipe penduduk yang tertimpa, pengalaman masa lalu, jarangnya tpajan dengan penyakit tersebut, waktu dan tempat kejadian.
2.      OUTBREAK
Suatu episode dimana terjadi dua atau lebih penderita suatu penyakit yang sama dimana penderita tersebut mempunyai hubungan satu sama lain.
3.      PANDEMI
Keadaan dimana suatu masalah kesehatan (umumnya penyakit), frekuensinya dalam waktu singkat meningkat tinggi dan penyebarannya telah mencangkup wilayah yang luas.
4.      ENDEMI
Keadaan dimana suatu masalah kesehatan (umumnya penyakit), frekuensinya pada wilayah tertentu menetap dalam waktu lama berkenaan dengan adanya penyakit yang secara normal biasa timbul dalam suatu wilayah tertentu.
5.      KLB (Kejadian Luar Biasa)
Kejadian luar biasa salah satu kategori status wabah dalam peraturan yang berlaku di Indonesia. Status kejadian luar biasa diatur oleh Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 949/ MENKES/ SK/VII/2004. Kejadian luar biasa dijelaskan sebagai timbulnya atau meningkatnya kejadian kesakitan atau kematian yang bermakna secara epidemiologis pada suatu daerah dalam kurun waktu tertentu.





Bismillah...
Open Donasi Untuk Kegiatan TPA di Dusun Kami

http://etnikxv.blogspot.co.id/2014/12/donasi.html
Alamat : Piyaman Wonosari Gunungkidul
Maps   : Klik
Info Lebih Lanjut Klik Link
Matur nuwun

No comments:

Post a Comment