Subscribe:

Ads 468x60px

Wednesday 26 February 2020

FLASH DISK KERENDAM MESIN CUCI TIDAK MASALAH


(Pengalaman saya)
Assalamualaikum sobat semua, kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya soal Flash disk yang ikut kecuci. Tanggal 21 Februari 2020 lalu saya pulang piket dinas pagi. Sampai rumah saya langsung bergegas copot seragam dan menggabungkan dengan pakaian kotor yang lain untuk dimasukkan ke mesin cuci otomatis. Semua prosedur pencucian dengan mesin cuci sudah dilakukan dan mesin pun berjalan. Saya tinggal duduk-duduk nonton televisi. Selang beberapa menit saya berkeinginan mengerjakan pengetikan di laptop dan baru ingat kalau flash disk saya berada di saku seragam yang ikut tercuci tadi. Perasaan ketawa-ketawa dan sedih bercampur. Saya putuskan untuk tetap membiarkan mesin berjalan sampai cucian tercuci selesai. Akhirnya cucian selesai, semua kering, dan saya angkati satu persatu pakaian dan ketemulah flash disk saya merk DataTraveler104. Posisi flash disk terbuka dan keadaan kering tetapi tetap lembab. Saya ambil tindakan untuk menggantung di dekat pintu selama dua hari.
Dua hari berlalu, saya ambil flash disk tersebut dan saya cek lagi apakah sudah benar-benar kering atau belum. “Bismillah” kata saya, sambil saya colokkan ke laptop dan Alkhamdulillah flash disk saya yang ikut kecuci selama ±65 menit kemarin itu masih bisa nyala normal.
Hikmah dari kejadian ini :
1.        Untuk lebih teliti memeriksa saku pakaian sebelum memasukkan ke mesin cuci
2.      Saran untuk kalian belilah flash disk yang bagus karena kemungkinan flash disk bagus lebih tahan air dan goncangan
3.      Lebih dekat dengan Allah, karena berharap ke Tuhan agar benda kita baik baik saja

wassalamualaikum wr wb

flash disk saya berada di saku seragam yang ikut tercuci tadi
Alkhamdulillah flash disk saya yang ikut kecuci selama ±65 menit kemarin itu masih bisa nyala normal
flash disk saya merk DataTraveler104
 

No comments:

Post a Comment