Pages

Sunday, 6 October 2019

soal Diklat Kumham materi Roadmap Reformasi Birokrasi


Soal 1
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Berikut sasaran Reformasi Birokrasi gelombang kedua (2010-2014), kecuali?
Pilih salah satu:
a. Terwujudnya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik kepada masyarakat
b. Terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik
c. Terwujudnya Pemerintah yang bersih dan Bebas KKN
d. Meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi
Soal 2
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Roadmap RB yang telah dicanangkan oleh pemerintah menjadi?

Pilih salah satu:
a. Program nasional
b. Target nasional
c. Cita-cita nasional
d. Tujuan nasional
Soal 3
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
berikut ini merupakan kegiatan-kegiatan dalam RB, kecuali?
Pilih salah satu:
a. Menyebarkan informasi
b. Menyamakan persepsi
c. Mendorong komitmen
d. Menanamkan pemahaman
Soal 4
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Apakah sasaran Reformasi Birokrasi gelombang Pertama (2004-2009)?
Pilih salah satu:
a. Terwujudnya Birokrasi yang bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme
b. Meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi
c. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik
d. Terwujudnya Pemerintah yang bersih dan Bebas KKN
Soal 5
Selesai
Poin 0,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Dilihat dari sudut permasalahan yang melatar belakangi Reformasi Birokrasi adalah, kecuali....
Pilih salah satu:
a. Belum sepenuhnya mendukung birokrasi yang propfesional
b. KKN
c. Tumpang tindih, berbenturan, terlalu besar
d. Belum memenuhi harapan publik
Soal 6
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Reformasi Birokrasi yang terus digulirkan oleh pemerintah hingga saat ini sesungguhnya merupakan sebuah rangkaian gelombang yang akan berlangsung sebanyak?
Pilih salah satu:
a. Gelombang 1999-2003, gelombang 2004-2009, gelombang 2010-2014, dan gelombang 2015-2019
b. Gelombang 2010-2014, gelombang 2015-2019 dan gelombang 2020-2024
c. Gelombang 2004-2009, gelombang 2010-2014, gelombang 2015-2019
d. Gelombang 2005-2010, gelombang 2010-2015, gelombang 2015-2020, dan gelombang 2020-2025
Soal 7
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Tujuan yang ingin dicapai dalam tahapan Roadmap 2015-2019 adalah birokrasi pemerintahan yang berbasis kinerja yaitu?
Pilih salah satu:
a. Terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, meningkatnya kualitas pelayanan publik, meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi
b. Birokrasi yang menerapkan sanksi bagi mereka yang tidak perform dalam pelaksanaan reformasi birokrasi.
c. Pemerintahan berbasis kinerja yang seluruh penyelenggaraanya dilaksanakan dengan berorientasi pada prinsip efektif, efisien, dan ekonomis
d. Birokrasi yang mampu mencegah terjadinya praktik inefisiensi, inefektif, menimbulkan proses panjang, membuka peluang KKN.
Soal 8
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Metode yang dilakukan melalui sosialisasi, public campaign, internalisasi, membangun kesadaran dan komitmen individu adalah metode?
Pilih salah satu:
a. Preventif
b. Preemtif
c. Tindakan/ Sanksi
d. Persuasif
Soal 9
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Bagian dari suatu unit organisasi pada Kemenkumham yang melaksanakan satu atau beberapa kegiatan dari suatu program disebut?
Pilih salah satu:
a. Satuan tugas
b. Satuan kerja
c. Unit kerja
d. Divisi tugas
Soal 10
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Apa  indicator keberhasilan untuk mengukur sasaran “terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan public kepada masyarakat”?
Pilih salah satu:
a. Indeks Persepsi Korupsi  dan Instansi Pemerintah yang Akuntabel
b. Peningkatan Kemudahan berusaha dan Indeks Efektifitas Pemerintahan
c. Integritas Pelayanan Publik dan Peningkatan Kemudahan berusaha
d. Indeks Persepsi Korupsi  dan Efektifitas Pemerintahan
Soal 11
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Sasaran reformasi birokrasi dalam road map 2015-2019 adalah?
Pilih salah satu:
a. Pemerintahan berbasis kinerja yang seluruh penyelenggaraanya dilaksanakan dengan berorientasi pada prinsip efektif, efisien, dan ekonomis
b. Terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, meningkatnya kualitas pelayanan publik, meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi
c. Birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang efektif dan efisien, birokrasi yang memiliki pelayanan publik berkualitas
d. Menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik, berintegrasi, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN, mampu melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi, dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara
Soal 12
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Sistem proses dan prosedur kerja yang jelas, efektif, efisien terukur dan sesuai dengan prinsip-prinsip good governance merupakan salah satu tujuan reformasi birokrasi pada area perubahan?
Pilih salah satu:
a. Akuntabilitas
b. Pengawas
c. Tata Laksana
d. Penataan Organisasi
Soal 13
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Area Perubahan pada Reformasi Birokrasi berjumlah?
Pilih salah satu:
a. 16
b. 7
c. 10
d. 8
Soal 14
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Kebijakan moratorium penerimaan CPNS pada tahun 2012 adalah capaian program percepatan reformasi birokrasi pada?
Pilih salah satu:
a. Penataan struktur organisasi pemerintah
b. Peningkatan integritas dan akuntabilitas kinerja pegawai
c. Penataan jumlah dan distribusi PNS
d. Peningkatan profesionalisasi PNS
Soal 15
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Berikut ini termasuk prinsip-prinsip dasar Roadmap RB, kecuali?
Pilih salah satu:
a. Dokumen berharga
b. Ringkas
c. Terinci
d. Terukur
Soal 16
Selesai
Poin 0,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Pelaksana Program Penguatan Pengawasan dan Pengendalian Internal Instansi adalah
Pilih salah satu:
a. APIP
b. SPIP
c. AKIP
d. LAKIP
Soal 17
Selesai
Poin 0,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Metode pelaksanaan adalah salah satu strategi yang digunakan Agar sasaran reformasi birokrasi dapat tercapai, yaitu dengan cara?
Pilih salah satu:
a. Melakukan berbagai upaya edukasi seperti melalui sosialisasi, public campaign, internalisasi, membangun kesadaran dan komitmen individual
b. Membentuk lembaga pengawal reformasi birokrasi dengan sebutan Komite Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional
c. Menerapkan pelaksanaan semua program Reformasi pada tingkat nasional-makro, nasional-meso, dan instansi-mikro K/L/Pemda
d. Melaksanakan terus program penataan organisasi, tata laksana, sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, akuntabilitas kinerja, dan peningkatan pelayanan publik pada tingkat makro
Soal 18
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Hasil yang diharapkan pada Penataan Peraturan Perundang-undangan di 8 area perubahan adalah?
Pilih salah satu:
a. Regulasi yang sederhana dengan biaya murah
b. Regulasi yang aspiratif dan berkeadilan sosial
c. Regulasi yang lebih tertib, tidak tumpang tindih dan kondusif
d. regulasi yang berbelit-belit dan biaya mahal
Soal 19
Selesai
Poin 0,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Sasaran reformasi birokrasi dalam road map 2010-2014 adalah?
Pilih salah satu:
a. Terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, meningkatnya kualitas pelayanan publik, meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi
b. Birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang efektif dan efisien, birokrasi yang memiliki pelayanan publik berkualitas
c. Menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik, berintegrasi, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN, mampu melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi, dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara
d. Mewujudkan pemerintahan kelas dunia, yaitu  pemerintahan yang profesional dan berintegritas tinggi yang mampu menyelenggarakan pelayanan prima kepada masyarakat dan manajemen pemerintahan yang demokratis agar mampu menghadapi tantangan pada abad ke 21
Soal 20
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Salah satu penanggung jawab kegiatan reformasi birokrasi Nasional di tingkat Makro adalah?
Pilih salah satu:
a. Tim Quality Assurance
b. Komite Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional
c. Tim Reformasi Birokrasi K/L Pemda
d. Tim Independen
Soal 21
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Road map Reformasi Birokrasi 2015-2019 ditetapkan dengan?
Pilih salah satu:
a. Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 11 tahun 2015
b. Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 15 tahun 2015
c. Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 20 tahun 2010
d. Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 12 tahun 2015
Soal 22
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Strategi RB pada tingkat pelaksanaan dilakukan melalui 3 tingkat pelaksanaan yang salah satunya disebutkan bahwa penyempurnaan regulasi nasional yang terkait dengan upaya pelaksanaan RB adalah pada tingkat?
Pilih salah satu:
a. Meso
b. Makro
c. Transisi
d. Mikro
Soal 23
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Tingkat keberhasilan pelaksanaan program percepatan RB ditentukan berdasarkan 3 indikator. Manakah hal di bawah ini yang bukan indikator tersebut?
Pilih salah satu:
a. Indeks Demokrasi
b. Jumlah instansi pemerintah yang akuntabel
c. Peringkat kemudahan berusaha
d. Indeks Persepsi Korupsi
Soal 24
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Indeks Efektifitas Pemerintahan dan Instansi Pemerintah yang akuntabel merupakan indikator keberhasilan untuk mengukur sasaran reformasi birokrasi?
Pilih salah satu:
a. Terwujudnya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik kepada masyarakat
b. Terwujudnya Pemerintah yang bersih dan Bebas KKN
c. Terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik
d. Meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi
Soal 25
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Organisasi yang tepat fungsi dan tepat ukuran merupakan salah satu tujuan reformasi birokrasi pada area perubahan?
Pilih salah satu:
a. Tata Laksana
b. Penataan Organisasi
c. Budaya Kerja Aparatur
d. SDM Aparatur
Soal 26
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Berapa area perubahan pada  roadmap Reformasi Birokrasi gelombang Pertama (2004-2009)?
Pilih salah satu:
a. 8 Area Perubahan
b. 7 Area Perubahan
c. 5 Area Perubahan
d. 6 Area Perubahan
Soal 27
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Meningkatkannya penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN adalah hasil yang ingin dicapai dari Area Perubahan RB?
Pilih salah satu:
a. Akuntabilitas
b. Budaya Kerja Aparatur
c. Organisasi
d. Pengawasan
Soal 28
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Pelaksanaan Reformasi Birokrasi diharapkan antara lain dapat
Pilih salah satu:
a. Semua pilihan jawaban benar
b. Mengurangi dang menghilangkan penyalagunaan kewenangan publik
c. Meningkatkan mutu pelayanan pada masyarakat
d. Menjadikan Negara memiliki birokrasi yang bersih, mampu dan melayani
Soal 29
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Setiap tahapan Roadmap RB berlangsung dalam kurun waktu?
Pilih salah satu:
a. Selamanya
b. 15 tahun
c. 5 tahun
d. 10 tahun
Soal 30
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
IPK dan WTP merupakan indicator keberhasilan untuk mengukur sasaran reformasi birokrasi?
Pilih salah satu:
a. Terwujudnya Pemerintah yang bersih dan Bebas KKN
b. Terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik
c. Meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi
d. Terwujudnya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik kepada masyarakat
Soal 31
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Salah satu momentum yang menyebabkan kebijakan reformasi birokrasi dapat digulirkan adalah?
Pilih salah satu:
a. Lahirnya krisis ekonomi yang diikuti krisis multidimensi pada tahun 1997
b. Pemilu Presiden pertama kalinya secara langsung pada 2004
c. Amandemen UUD 1945 sebanyak 4 kali
d. Pembubaran Departemen Penerangan dan Sosial oleh Presiden Gus Dur
Soal 32
Selesai
Poin 0,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Untuk memastikan implementasi Reformasi Birokrasi maka dibentuk Komite Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional yang terdiri atas 3 Tim yaitu kecuali?
Pilih salah satu:
a. Tim RB Nasional
b. Tim RB – Pemerintah Daerah
c. Tim Quality Assurance
d. Tim Independen
Soal 33
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Operasionalisasi Reformasi Birokrasi disusun dan dilaksanakan setiap 5 tahun sekali adalah?
Pilih salah satu:
a. Grand Design Reformasi Birokrasi
b. Blue Print Reformasi Birokrasi
c. Road Map Reformasi Birokrasi
Soal 34
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Salah satu penanggung jawab kegiatan reformasi birokrasi Nasional di tingkat Meso adalah?
Pilih salah satu:
a. Komite Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional
b. Tim Reformasi Birokrasi K/L Pemda
c. Tim Reformasi Birokrasi Nasional
d. Tim Quality Assurance
Soal 35
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Road Map disusun mengacu pada prinsip-prinsip dasar yang salah satunya disebutkan bahwa Road Map harus merupakan kesepakatan bersama yang memberikan gambaran kesadaran dan tanggung jawab untuk menyelesaikan adalah prinsip?
Pilih salah satu:
a. Ringkas
b. Adjustable
c. Terukur
d. Komitmen
Soal 36
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Meningkatnya penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN merupakan salah satu tujuan reformasi birokrasi pada area perubahan?
Pilih salah satu:
a. Tata Laksana
b. Penataan Organisasi
c. Pengawasan
d. Akuntabilitas
Soal 37
Selesai
Poin 0,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Apa  indicator keberhasilan untuk mengukur sasaran “meningkatnya Kapasitas dan Akuntabilitas Kinerja Instansi”?
Pilih salah satu:
a. Integritas Pelayanan Publik dan Indeks Efektifitas Pemerintahan
b. Indeks Efektifitas Pemerintahan dan Instansi Pemerintah yang Akuntabel
c. Instansi Pemerintah yang Akuntabel dan Peringkat Kemudahan berusaha
d. Indeks Persepsi Korupsi dan Indeks Efektifitas Pemerintahan
Soal 38
Selesai
Poin 0,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Hasil dari 8 area perubahan pada RB yang diharapkan salah satunya adalah pada birokrasi dengan integritas dan kinerja yang tinggi, ada pada?
Pilih salah satu:
a. Pola Pikir dan Budaya Kerja
b. Penataan Tata Laksana
c. Penguatan Akuntabiitas Kinerja
d. Penataan dan Penguatan Organisasi
Soal 39
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Integritas Pelayanan Publik dan Peringkat Kemudahan berusaha merupakan indikator keberhasilan untuk mengukur sasaran reformasi birokrasi?
Pilih salah satu:
a. Terwujudnya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik kepada masyarakat
b. Terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik
c. Meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi
d. Terwujudnya Pemerintah yang bersih dan Bebas KKN
Soal 40
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Area perubahan yang ditetapkan pada Roadmap 2015-2019 adalah?
Pilih salah satu:
a. Kelembagaan, budaya organisasi, ketatalaksanaan, regulasi dan deregulasi, SDM
b. Penerapan sistem nilai dan integritas birokrasi yang efektif, penerapan pengawasan yang independen, penataan kelembagaan instansi pemerintah yang tepat ukuran dan fungsi serta sinergis, penataan tatalaksanaan yang sederhana dan transparan serta berbasis e-government, penerapan manajemen ASN yang profesional dan kompetitif serta berbasis merit, penguatan monev kinerja, sistem pengaduan, dan penerapan reward and punishment
c. Penyempurnaan sistem manajemen dan pelaporan kinerja, penerapan e-government, penerapan open government, restrukturisasi kelembagaan birokrasi, penguatan kapasitas pengelolaan reformasi birokrasi nasional, penerapan manajemen aparatur sipil negara
d. Organisasi, tata laksana, peraturan perundang-undangan, SDM aparatur, pengawasan, akuntabilitas, pelayanan publik, pola pikir dan budaya kerja.C. Mental aparatur, pengawasan, akuntabilitas, kelembagaan, tata laksana, SDM Aparatur, peraturan perundang-undangan, pelayanan publik
Soal 41
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Area Perubahan dalam Reformasi Birokrasi Gelombang III adalah
Pilih salah satu:
a. Mental Aparatur, Pengawasan, akuntablitas, kelembagaan Tata laksana, SDM Aparatur, Peraturan Per undang-undangan, dan Kesamaan Hak
b. Mental Aparatur, Pengawasan, akuntablitas, kelembagaan Tata laksana, SDM Aparatur, Peraturan Per undang-undangan, dan demorasi
c. Mental Aparatur, Pengawasan, akuntablitas, kelembagaan Tata laksana, SDM Aparatur, Peraturan Per undang-undangan, dan pelayanan publik
d. Mental Aparatur, Pengawasan, akuntablitas, kelembagaan Tata laksana, SDM Aparatur, Peraturan Per undang-undangan, dan Ham
Soal 42
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Sasaran Reformasi Birokrasi Gelombanng III (2015-2019), kecuali...
Pilih salah satu:
a. Birokrasi yang bersih dan akuntabel
b. Terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN
c. Birokrasi yang efektif dan efesien
d. Birokrasi yang memiliki pelayanan publik yang berkualitas
Soal 43
Selesai
Poin 0,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Dilihat Sudut pandang Aspek yang melatar belakangi  Reformasi Birokrasi adalah, kecuali....
Pilih salah satu:
a. Praktik Manajemen SDM dan Distribusi PNS
b. Pola Pikir
c. Belum memenuhi harapan publik
d. PP di bidang aparatur negara
Soal 44
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Yang dimaksud dengan Grand Design Reformasi Birokrasi adalah?
Pilih salah satu:
a. Rancangan induk yang merupakan bentuk operasionalisasi dari visi-misi presiden-wakil presiden terpilih
b. Bentuk operasionalisasi dari Reformasi Birokrasi yang disusun dan dilakukan setiap 5 tahun sekali
c. Rancangan induk yang berisi arah kebijakan pelaksanaan reformasi birokrasi nasional untuk kurun waktu 2010-2025
d. Sebuah living document yang memberi panduan atau penunjuk arah seluruh rencana dan pelaksanaan progran dan kegiatan dalam kurun waktu tertentu
Soal 45
Selesai
Poin 0,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Reformasi  adalah mengubah atau membuat sesuatu lebih baik dari pada yang suda ada. Reformasi ini diarahkan pada perubahan masyarakat yang termasuk di dalamnya masyarakat birokrasi, dalam pengertian ini artinya perubahan ke arah kemajuan atau development, pendapat ini dikemukanan oleh ...
Pilih salah satu:
a. Sudiarto
b. Susanto
c. Suwignyo
d. Sukanto
Soal 46
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Reformasi Birokrasi mendorong penyelenggaraan pemerintahan yang?
Pilih salah satu:
a. Cepat, efisien, efektif
b. Aspiratif, demokratis, modern
c. Cerdas, terampil, bernurani
d. Bagus, baik, bermartabat
Soal 47
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Pemberian tunjangan kinerja yang sampai 2014 sudah 73 kementerian/Lembaga yang menerimanya merupakan capaian dari program percepatan reformasi pada?
Pilih salah satu:
a. Peningkatan efisiensi belanja aparatur
b. Peningkatan integritas dan akuntabilitas kinerja aparatur
c. Peningkatan profesionalisasi PNS
d. Peningkatan kesejahteraan PNS
Soal 48
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Peraturan Presiden yang mengatur tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Indonesia 2010-2014 adalah
Pilih salah satu:
a. Peraturan Presiden No 18 Tahun 2010
b. Peraturan Presuden No. 18 Tahun 2010
c. Peraturan Presiden  No. 81 Tahun 2011
d. Peraturan Presiden  No. 18 Tahun 2010
Soal 49
Selesai
Poin 0,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Salah satu indikator untuk mengukur keberhasilan reformasi birokrasi adalah?
Pilih salah satu:
a. Adanya Unit Pengelola Pengaduan
b. Peringkat Kemudahan Berusaha
c. Indeks Kepuasan Masyarakat
d. Indeks Pembangunan Manusia
Soal 50
Selesai
Poin 2,00 dari 2,00
Tandai soal
Teks soal
Apa  indicator keberhasilan untuk mengukur sasaran “terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN”?
Pilih salah satu:
a. Indeks Persepsi Korupsi  dan Opini BPK
b. Instansi Pemerintah yang Akuntabel dan Peringkat Kemudahan berusaha
c. Indeks Persepsi Korupsi dan Indeks Efektifitas Pemerintahan
d. Integritas Pelayanan Publik dan Indeks Efektifitas Pemerintahan

No comments:

Post a Comment