UJIAN
TENGAH SEMESTER (UTS)
MATEMATIKA
I.
|
|
Bismillah
saya ber ikrar dalam hati,
Untuk
tidak curang sedikitpun, amin. J
II.
Kerjakan
dengan langkah atau caranya ( teliti itu penting )
1. Hasil
dari :
a) (x
+ 6) (x + 7) = ...... .......
b) (2k
– 5) (k – 6) = ...... ......
c) (w
+ 1) (w + 1) = ..... .......
2. Faktorkan
lah :
a) x2
+ 10x + 21 = ( ........... ) ( ............ )
b) 4y
– 20 = ..... ( ............. )
3. Ubahlah
himpunan pasangan berurutan berikut ini ke bentuk diagram kartesius
a)
{(1, 3), (3, 3), (6, 10), (7, 11), (8,
8), (9, 8), (10, 12)}
b)
{(0, 1), (1, 2), (2, 3), (3, 4), (4, 5),
(5, 10), (6, 7)}
................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
4. Apa
perbedaan Relasi dan Fungsi? Jelaskan dan berikan contoh dengan diagram panah !
...........................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
5. Gambarkan
garis dengan persamaan :
a)
y = 4x – 3 , dimana x dan y adalah
variabel pada bilangan real
b)
y = x + 1 , dimana x dan y adalah
variabel pada bilangan real
...............................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
UJIAN
TENGAH SEMESTER (UTS)
MATEMATIKA
MTs AL I’TISHAM
WONOSARI GUNUNGKIDUL
I.
|
|
1.
Bentuk 2a + 2b + 2a2 + 17b2
+ 6 merupakan bentuk aljabar suku .... .
a.
empat c. dua
b.
lima d. Tiga
2.
Perhatikan bentuk aljabar berikut:
2a + 2b + 2a2 + 17b2
Koefisien dari variabel b2
adalah .... .
a.
17 c. 2a2
b.
2a + 2b d. 17b2
3.
Hasil dari 8(11a + 3) adalah .... .
a.
88a2 + 24a c. 98a – 24
b.
24a + 18
d. 88a + 24
4.
Perhatikan bentuk aljabar berikut:
11a + 2b + 2a - 11b - 6a
Bentuk sederhananya adalah .... .
a.
-1a - 13b c. -7a - 9b
b.
7a + 9b d. 7a - 9b
5.
Hasil dari (x - 1) (x + 1) adalah ..... .
a.
x2 - 2x -1 c. x2 + 2x -1
b.
x2 + 1
d. x2
- 1
6.
Hasil dari (p + 12) (p + 12)
Adalah .... .
a.
p2 + 24p + 144 c. p2 - 24p + 144
b.
p2 - 24p - 144 d. p2 + 24p - 144
7.
Hasil dari (3q + 3) (2q - 2) adalah .... .
a.
6q2 - 6 c. 6q2 + 6a
- 6
b.
6q2 + 6 d. 6q2 - 12a
- 6
8.
Faktor dari bentuk aljabar berikut
x2 + 4x + 4 adalah .... .
a.
(x + 2) (x + 2) c. (x + 4) (x + 1)
b.
(x - 2) (x -
2) d. (x - 2) (2x – 1)
|
Relasi dari himpunan A ke himpunan B
pada diagram panah diatas adalah .... .
a.
Faktor dari c. Lebih dari
b.
Satu kurangnya
d. Akar dari
10. Relasi antara
dua himpunan dapat dinyatakan dengan cara berikut ini, kecuali ... ...
a.
Diagram Venn
c. Diagram kartesius
b.
Diagram panah
d. Himpunan
pasangan berurutan
11. Himpunan
pasangan berurutan dibawah ini yang merupakan fungsi adalah.... .
a.
{(1,2),
(1,2), (2,3)} c. {(1,2),
(2,2), (3,2)}
b.
{(2,8),
(2,9), (6,9)} d. {(2,7),
(3,2), (3,8)}
12. Perhatikan
kembali soal nomor 9.
Range nya adalah... .
a.
{ 13, 14, 15, 16, 17, 18, 19}
b.
{13, 14, 16, 18}
c.
{14, 15, 17, 19}
d.
{13, 16, 18}
13. Gradien garis
dengan persamaan berikut
y = -5x + 6
adalah.... .
a.
5 + 6 c. 6
b.
-5 d. y
14. Gradien garis
yang melalui titik-titik (1,6) dan (3,2)
adalah .... .
a.
c. 3
b.
2 d. -2
15. Titik
koordinat yang dilalui persamaan garis y = x + 6
adalah ...... .
c.
(1, 7) c. (0, -6)
d.
(2, 9) d. (-1, 7)
|
Bismillah
saya ber ikrar dalam hati,
Untuk
tidak curang sedikitpun, amin. J
II.
Kerjakan
dengan langkah atau caranya ( teliti itu penting )
16.
Hasil dari :
a) (x
+ 7) (x + 6) = ...... .......
b) (2k
– 5) (k – 6) = ...... ......
c) (w
+ 1) (w + 1) = ..... .......
17.
Faktorkan lah :
a) x2
+ 10x + 21 = ( ........... ) ( ............ )
b) 4y
– 20 = ..... ( ............. )
18.
Ubahlah himpunan pasangan berurutan
berikut ini ke bentuk diagram kartesius
a)
{(1, 3), (3, 3), (6, 10), (7, 11), (8,
8), (9, 8), (10, 12)}
b)
{(0, 1), (1, 2), (2, 3), (3, 4), (4, 5),
(5, 10), (6, 7)}
................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
19.
Apa perbedaan Relasi dan Fungsi?
Jelaskan dan berikan contoh dengan diagram
panah !
...........................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
20.
Gambarkan garis dengan persamaan :
a)
y = 3x – 2 , dimana x dan y adalah
variabel pada bilangan real
b)
y = x + 2 , dimana x dan y adalah
variabel pada bilangan real
...............................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
No comments:
Post a Comment