Subscribe:

Ads 468x60px

Monday 18 July 2016

Surat Untuk Pak Joko Widodo Presiden RI ke 7


Assalamu’alaikum Pak
Saya dari Wonosari Gunungkidul, suatu kota lumayan kecil tetapi banyak wisata di timur Jogja.
Saya dan bapak memang belum pernah ketemu, bahkan dalam PILPRES 2014 lalu pun saya tidak memilih bapak. He he he.....
Gini pak,,,, saya mulai geram dengan kondisi Indonesia saat ini pak, khususnya Era pemerintahan bapak. Saya memang termasuk orang Awam, tetapi tetap memiliki hati, hati cinta Indonesia tanah kelahiran Saya.
Kegeraman saya dimulai awal pemerintahan bapak, dengan alasan nilai tukar dolar melambung tinggi. Kenapa sih pak ? padahal era SBY nilai tukan dolar 9 ribu – 10 ribuan saja, ternyata sekarang sampai 13 ribu bahkan pernah menembus 14 ribu lebih. Saya geleng-geleng kepala pak. Anda memang disukai luar negeri (untuk menginjak negeri kita).
Kegeraman saya pun berlanjut pak, dengan harga sembako yang semakin tidak terjangkau rakyat kecil. Di lingkungan saya pak, masih banyak orang miskin pak. Lhah kalau Bapak sih bisa makan enak disana, duduk manis, bersendau gurau, tidur nyenyak dan lain-lain, tetapi Indonesia masih butuh kesejahteraan minimal harga sembako murah pak. Saya geleng-geleng kepala lagi pak. (gue suka gaya loe men)...
Duh... duh.... Indonesia ku...
Awalnya saya enggan nulis “ini”, karena entah terbaca oleh “njenengan” atau tidak, tetapi akhirnya saya harus nulis ini walau entah siapa yang baca.
Sekali lagi!!! Untuk mu pak Joko Widodo Presiden RI ke 7!!!!.
Saya termasuk orang yang mulai malas nonton TV pak, alasannya beritanya yang bikin miris. Saya tidak menyalahkan pers, tetapi saya justru terbantu oleh pers. Sehingga saya lebih tahu.
Akhir kegeraman saya bulan ini berjudul “Saya geram kegagalan Joko Widodo karna Luput vaksinnya PALSU”.
Apa gak geram, masa’ vaksin pun bisa palsu dan luput oleh pengelihatan pemerintah sejauh ini. Bapak bisa lihat deh di media media masa bahwa sudah buanyaaaak bayi bayi yang telah disuntiki vaksin palsu. Pada intinya terimakasih pak Joko Widodo presiden RI ke 7 yang telah memvaksin generasi masa depan bangsa ini dengan vaksin palsu. Vaksin itu sudah masuk ke tubuh bayi dan entah bisa disembuhkan atau tidak. Sekarang banyak orang tua khususnya yang memiliki bayi mengkhawatirkan kondisi bayinya karena vaksin itu (bisa dilihat di media). Ya.. kira-kira 10-20 tahun kedepan kalau Indonesia memiliki generasi yang sakit-sakitan bisa dimungkinkan atas sumbangsih vaksin palsu dari era presiden ke 7 Indonesia. Iya... presiden ke 7 kita semua lho ya...... masa’ lo lupa sih....
Sebenarnya saya juga mau membahas ini :
1.        Jalur kereta cepat di jawa yang kurang bermanfaat. Kenapa tidak alihkan ke papua atau kalimantan untuk pembuatan jalur darat (jalan Nasional) agar ekonomi Indonesia meluas.
2.        Banyaknya pengangguran. “lha piye ora nganggur nak pabrik pabrik di tutup karyawane di PHK gara-gara dolar mundhak, opo meneh PNS arep dikurangi, ditambah meneh tenaga asing dibebaske kerjo neng Indonesia”. Thank you pak Jokowi.
3.        Impor Daging Sapi. Hellow pak... Joko Widodo presiden RI ke 7, Nusatenggara yang terkenal banyak sapinya kenapa enggak bapak maksimalkan potensinya. Hah ?
4.        Kedelai Impor. Pak pak.... hey.. bangun pak Jokowi, kedelai Indonesia itu banyak pak, petani Indonesia juga rajin-rajin, kenapa tidak bapak maksimalkan potensi ini. (saya tau info walau sedikit, karena lingkungan saya tinggal banyak para petani pak)
5.        Dan semua yang impor-impor itu saya geram. Masa’ iya sih Indonesia yang katanya kaya raya ini tidak bisa bikin (Lagu Kolam Susu, coba Lo nyanyiin, yang lirih saja nanti takut Jokowi denger he he he). SAYA PERNAH BACA SUATU ARTIKEL DAN PERNAH MENGIKUTI DISKUSI YANG ISINYA DAN INTINYA adalah ADA PERMAINAN “DIATAS” SEHINGGA INDONESIA DIPAKSA IMPOR APAPUN terus menerus.
Ya begitulah pak, uneg uneg saya..... yang pasti uneg-uneg orang lain juga banyak pak mengenai bapak. “enak pas pemerintahane SBY dari pada pemerintahane Jokowi”.
Entah mau bapak baca atau tidak.....
Semoga bapak segera sadar.

NB: oiya pak saya punya sedikit cerita untuk bapak, cerita ini unik. Ini mengenai para pendukung bapak waktu capres lalu yaitu para pendukung partai bapak juga. Jadi tetangga dusun saya itu merupakan basis pendukung partai bapak. Sejak dahulu pun sudah begitu, mendukung partai bapak. Dalam capres lalu pun hampir 90% memilih bapak baik tua, muda, besar, kecil, kaya, miskin, laki, dan perempuan. Tetapi pak, pak pak pak... hey... bangun pak... dengerin dulu cerita ini jangan tidur dulu.... saya lanjut ceritanya ya pak... tetapi pak, sekarang banyak lho pak yang mengeluhkan dengan kepemimpinan anda. Ya mereka kecewa aja harga sembako melambung dan lain-lain. Intinya mereka tidak merasakan hasil pemerintahan bapak hingga sekarang pak (babar blas ora ngrasakke, malah tambah rekoso). Jadi gitu pak, kayaknya mereka walau basis partai bapak kelak tidak akan memilih bapak lagi deh pak,,,,,(kasihan deh lo, makanya segera sejahterakan kami)

(saya)
Yang peduli Indonesia Sejahtera dan Maju

Surat Untuk Pak Joko Widodo Presiden RI ke 7

Surat Untuk Pak Joko Widodo Presiden RI ke 7

Surat Untuk Pak Joko Widodo Presiden RI ke 7

Tolong dibaca pak

No comments:

Post a Comment